Macam-Macam Sistem MLM

Pengenalan Macam-Macam Sistem Kerja Multi Level Marketing (MLM)
Ops….Jangan skeptic bila anda mendengar Multi Level Marketing (MLM), karena saya tidak akan merekomendasikan produk MLM, tetapi hanya ingin meluruskan system kerja Multi Level yang kebanyakan digunakan oleh Owner Program Bisnis Online baik itu Investasi Online, Affiliate Marketing, Ebook Reseller, dan lain-lain.

1). Sistem Reseller
Pasti Anda sudah mengenal sistem reseller karena telah banyak digunakan para pebisnis
online dalam menjual produknya. Apabila ada orang yang membeli suatu produk atau
bergabung melalui referensi Anda (melalui website replika yang Anda dapatkan), Anda akan
mendapatkan bonus komisi penjualan, biasanya 50% dari harga produk. Untuk berpromosi
dalam sistem reseller, biasanya Anda mendapatkan URL promosi seperti
www.domain.com/?id=usernameAnda.

2). Sistem Random
Sistem Random biasa digunakan oleh Program Bisnis Online Investasi, Bisnis Gratis yang mengandalkan pasif income lewat jaringan (downline), dan lain-lain. Ketika ada pengunjung pada suatu website tanpa sponsor, sistem akan memilih member secara acak untuk dijadikan sponsor pengunjung tersebut. Apabila pengunjung tersebut bergabung, sponsor yang dipilih secara acak tersebut akan mendapatkan komisi/bonus.

3). Sistem Matrix
Pernahkah Anda mendengar Matrix 3x3, 2x16, 5x8?? Sistem matrix adalah sistem yang berbentuk segitiga. Sistem Matrix memungkinkan seorang member memperoleh pasif income hingga kedalaman tertentu dengan variasi bonus atau komisi tidak sama antara tiap kedalaman (biasanya semakin dalam semakin berkurang jumlah komisinya). Sistem Matrix 2x16 artinya seorang member hanya bisa memperoleh 2 orang downline pada Level 1 dan seterusnya hingga kelipatan 2n dan masih bisa memperoleh bonus atau komisi hingga level 16. Jika seorang member berhasil memperoleh downline > 2, maka sisanya akan dilimpahkan ke downline dibawahnya. Kelemahan system ini adalah hanya menguntungkan member di atasnya yang terlebih dahulu mengikuti program bisnis tersebut pada saat program bisnis tersebut dilaunching. Saran saya, bergabunglah ke dalam program bisnis seperti ini (biasanya program investasi online) pada saat jumlah member <>

4). Sistem Water Flow Spill Over (WFSO)
Ketika Anda mengikuti sebuah program Bisnis dengan Matrix 3x4, berarti ada 3 downline yang harus Anda penuhi kuotanya. Jika Anda memperoleh lebih dari 3 downline, maka sisanya akan dilimpahkan ke level 2 atau kepada member anda (downline) yang belum terpenuhi kuotanya (3 downline). Metode Spill Over sangat menguntungkan bagi para dwonline yang kurang rajin dalam melakukan promosi. Saran saya, ketika Anda mengikuti sebuah program bisnis online, cari tahu siapa yang merekomendasikan program tersebut kepada Anda, karena Bisnis Online adalah bisnisnya para Upline yang kreatif dan dinamis dalam mempromosikan sebuah program bisnis.

5). Sistem Water Flow Rotation (WFR)
Ketika Anda mengikuti suatu program bisnis dengan Matrix 3x3, maka apabila matriks tersebut telah terpenuhi semua kuotanya (3 Downline dengan kedalaman 3 Level), maka secara otomatis posisi Anda akan ditempatkan di bawah member lain yang kotanya masih kosong (belum penuh). Keuntungan system WFR ini adalah Anda tidak perlu membayar (mengupgrade) lagi untuk jaringan baru apabila kuota Matrix 3x3 Anda terpenuhi semuanya. Namun kelemahannya, Anda perlu melakukan rekruitmen baru untuk memenuhi kuota Matrix Anda yang baru.

6). Sistem Water Flow Network System (WFN)
Sistem ini adalah yang paling baru dan inovatif di Bisnis Internet. Sistem WFN tidak menggunakan system Matrix. Hal tersebut sangat menguntungkan Anda karena komisi yang diperoleh sebesar 50% dan bisa diperoleh tanpa batas. Sistem WFN memungkinkan seorang member untuk mendapatkan downline meskipun tanpa melakukan promosi sedikitpun. Sistem WFN secara otomatis akan memberikan downline kepada member yang tidak atau sedikit memiliki downline dengan kondisi sebagai berikut:
Paling sedikit jumlah Kandidatnya
Paling sedikit jumlah komisinya
Telah melakukan registrasi paling lama
Jadi bukan diambil secara acak (Random). Downline berasal dari member lain dan didistribusikan kepada member yang pasif dalam hal perolehan downline. Anda tidak perlu membuat jaringan baru untuk mendapatkan pasif income, di WFN ini, perolehan pasif income akan berulang-ulang tanpa perlu membuat jaringan yang baru. Yups…pasif income yang akan Anda peroleh akan terus mengantongi rekening Bank Anda secara terus menerus seumur hidup dari jaringan yang sudah Anda bentuk sebelumnya.

Jatah Pasif income Anda sebesar 50 % hingga kedalaman 5 Level. Sistem WFN didukung oleh fasilitas Email Mass System yang sangat bermanfaat untuk melakukan follow up kepada seluruh downline Anda. Itu artinya, Anda bisa mempromosikan seluruh bisnis online Anda kepada seluruh downline Anda. Di eCerdas Technology, bersiap-siaplah untuk kebanjiran downline yang akan memakmurkan Anda karena dengan demikian perolehan pasif income bukan hanya berasal dari system eCerdas itu sendiri, tetapi juga berasal dari bisnis online lain yang anda ikuti yang sebagian besar memanfaatkan jaringan (referral, affiliate, reseller) sebagai sumber pasif income

Sistem WFN ini digunakan pada eCerdas Technology sebagai pelopor kemajuan Sistem Multi Level Marketing, sekaligus sebagai penepis keraguan bahwa bisnis dengan system MLM merugikan para downline. Anda tidak perlu takut, karena system MLM yang diterapkan di bisnis online tidak menggunakan system tutup point seperti yang digunakan oleh bisnis MLM kebanyakan (MLM Konvensional).

Sudah siapkah Anda dengan system WFN yang paling baru dan cerdas di dunia Bisnis Internet??
Anda bisa mencari tahu dari ebooknya yang bisa didownload di member area eCerdas Technology saat ini juga (GRATISS).


  • << Sebelumnya :
Folosofi Angsa 

Menjemput Impian
Internet Marketing
Apakah Multi Level Marketing itu ?
Bisnis MLM Lebih Unggul
Sisi Positif Dan Negatif MLM
MLM Menurut Seorang Pakar Internet Marketer
MLM Menurut Hukum Islam
Tips dan Trik Memulai Bisnis MLM


  • >> Selanjutnya :
MLM Binary
A.P.L.I
MLM Pilihan : Melia Nature Indonesia
MLM Pilihan : Golden Life

Komentar

Postingan Populer